BTemplates.com

Saturday, June 25, 2016

SURAT UNTUK MENDIKBUD





SURAT UNTUK MENDIKBUD
Penulis: Ahmad Maulana Rohim, dkk
Editor: Eko Prasetyo,
Ukuran: 146 halaman, 13,5 x 20,5 cm
ISBN: 978-602-14909-6-9
Diterbitkan IGI bekerja sama dengan Sarbikita Publishing

"Sebenarnya anak-anak kita sudah tahu ada yang tidak beres dengan masalah UN ini selama bertahun-tahun. Tapi, mereka memilih berdiam diri demi menghormati nilai sopan santun yang telah ditanamkan di benak mereka selama ini. Mereka tetap memasang garis untuk tidak ikut-ikutan protes dan mengkritik seperti kebiasaan para pengamat pendidikan yang dikategorikan "pemain pinggiran" oleh Kemendikbud. Tapi, begitu mereka melihat kesewenang-wenangan dan ketidakadilan UN benar-benar menerjang apa yang selama ini mereka yakini dan percayai, mereka menganggap Kemendikbud telah crossing the line. Dan mereka pun menunjukkan bahwa kesabaran itu ada batasnya"
 
(Satria Dharma, Ketua Umum IGI)

"Namun, tahun ini yang terjadi sungguh berbeda. Siswa yang menyontek kunci jawaban -- kemungkinan besar kuncinya dari hasil membeli-- ternyata banyak juga yang merupakan anak pandai dan berprestasi. Adakah hubungannya dengan penggunaan hasil UN untuk masuk PTN? Pedihnya, berdasarkan cerita teman guru dari berbagai sekolah dan wilayah, ternyata fenomena ini terjadi di mana-mana"
(Istiqomah, S.Pd., M.Pd., Guru SMAN 1 Batu, Jatim)

"Buku ini telah meretas peradaban baru bagaimana anak-anak berdialog dengan penguasa dalam bahasa literasi dan dialektika testimonial. Akhirnya, jika siswa telah bersuara, saatnya kita mendengar dan memperbaiki segalanya"
(Habe Arifin, Aktivis Koalisi Reformasi Pendidikan)

Buku ini merupakan kumpulan naskah surat terbaik "Lomba Siswa Menulis Surat Untuk Mendikbud Seputar UN" yang diadakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) pada bulan April - Mei 2014. Ada hampir 100 naskah yang dikirimkan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Melalui proses penjurian, selanjutnya dipilih 3 pemenang dan 13 naskah terbaik lainnya yang kemudian dihimpun dalam buku ini.

Buku ini bisa dimiliki dengan mengganti biaya Rp 40 ribu (belum termasuk ongkos kirim). Biaya pemesanan ditransfer ke rekening:
Bank Mandiri Cabang Mampang Prapatan
AC. 070.0006006519
AN. Ikatan Guru Indonesia.
 
Konfirmasi pembayaran dan bukti transfer dikirimkan via email: info@igi.or.id
Share:

0 comments:

Post a Comment

Sample Text

Copyright © Guru Digital | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com